Kamis, 19 Januari 2012

BERSAMA PENUH CINTA
Oleh :Indah Purwanti
Jombang, mulai tanggal 8 januari 2012 disuatu daerah tepatnya di dsn.Balong rejo ds.Jatimlerek Plandaan-Jombang dilaksanakan pembangunan jalan oleh pnpm Mandiri,Meski desa ini kecil namun kebersamaannya sangat bagus. Dalam pembangunan jalan saja mereka bahu-membahu untuk menyelesaikan proyek ini, Meski sebenarnya gotong royongnya digilir tiap sepuluh orang namun dalam praktek tidak demikian.Mereka semua keluar saling bekerjasama tidak peduli laki-laki ataupun perempuan,mereka semua bekerja dengan ikhlas tanpa upah. Antusias masyarakat ini patut diacungi jempol ,Rasa kasih sayang antar sesamapun cukup tinggi.
                Menurut pak Ponijan salah seorang kepala RT di wilayah ini berkata “Warga benar-benar ikhlas bekerja dalam proyek ini, Bagi kami saudara terdekat kita adalah tetangga kita maka dari itulah kita menjaga kekeluargaan kita, semata-mata agar lingkungan aman,nyaman dan penuh cinta,disini selain bekerja kita juga bercanda bersama. Hal inilah yang membuat kita bahagia”
                Jadi dapat disimpulkan kebersamaan mereka ini penuh cinta dan kasih sayang yang erat antar sesamanya maka dari itulah mereka rela memeras keringat meskitanpa upah.kebersamaan inilah yang patut kita contoh dan pertahankan.I LOVE MY LIFE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar