Jumat, 25 November 2011

pramuka

Semangat Luar Biasa
Oleh: Indah Purwanti

        Pramuka adalah kegiatan yang sangat menyenangkan,mendidik kaum pemuda dan melatih untuk hidup mandiri serta mampu bertahan hidup dalam keadaan apapun. Seorang anggota pramuka selalu memiliki semangat luar biasa,yang mampu melenyapkan rasa lelah mereka sehingga akan berusaha terus untuk maju.
Semangat para pemuda ini terlihat pada saat acara SJSC(Scout Junggle Survival Course) yang dilaksanakan di Kwartir Ranting Bareng pada Sabtu (19/11) hingga hari Minggu (20/11). Semangat para pemuda ini sangat terlihat terutama saat pelaksanaan upacara pembukaan dimana mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Pramuka dengan semangat yang luar biasa.
Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 439 peserta dari golongan Penggalang,Penegak dan Pandega.Yang terdiri dari unsur Gugus depan dan Dewan kerja Jombang. Antusias dan semangat mereka ini patut untuk diacungi jempol.
         Meskipun saat perjalanan pulang ada sedikit konflik antara peserta dengan panitia,yakni saat peserta sedang menuju ke tempat Basecamp panitia meminta kembali kejalan yang ditentukan. Oleh karena itu,ada yang tidak puas dan ada yang kecewa,namun hal ini tidak jadi masalah. Karena ternyata jalan yang ditentukan panitia lebih menantang adrenalin sehingga peserta merasa lebih semangat. Karena jalan yang dilalui turun,agak curam dan licin,tidak banyak peserta terpleset. Meski demikian mereka tetap semangat dan terlihat bahagia.
        Menurut pendapat  Kak Istnanda Bagas salah satu peserta SJSC dari SMA PGRI II Jombang “ Kegiatan ini menantang,menarik,dan bagus untuk teman-teman pramuka untuk melatih kesigapan teman-teman dialam bebas”.
SJSC (Scout Junggle Survival Course) adalah kegiatan yang sangat menarik bagi rekan-rekan Pramuka, apalagi mereka mengikutinya dengan penuh semangat yang luar biasa.Pramuka Is The Best.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar